Cara Melihat Hasil Pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham 2017
Muh. Ashhar Bustan

Cara Melihat Hasil Pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham 2017

UPDATE: PENGUMUMAN PESERTA LULUS SKD CPNS KEMENKUMHAM UNTUK SMA DAN DIII SUDAH DIUMUMKAN (LIHAT DIBAWAH)

Teman-teman yang dinyatakan lulus SKD silahkan pelajari materi soal SKB untuk Jabatan Penjaga Tahanan dan materi SKB CPNS Kemenkumham disini

Baca Juga: Pendaftaran CPNS dan Formasi Kementerian Agama


Tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham untuk SMA dan DIII telah selesai dilaksanakan dari tanggal 25 s/d 03 Oktober kemarin. Sekarang kita akan melihat pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham Tahun 2017. Jika merujuk pada jadwal seleksi Calon Pegewai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham yang telah beredar maka hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diumumkan pada tanggal 04 Oktober 2017. Kita doakan saja agar tidak lagi terjadi kendala-kendala tekhnis misalnya server website cpns Kemenkumham yang down seperti yang terjadi pada saat perserta untuk formasi Dokter dan S1 harus mencetak kartu informasi SKD yang akhirnya harus diganti dengan informasi manual.

Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham bisa dilihat melalui portal SSCN BKN dan website CPNS Kemenkumham. Artikel ini juga saya persiapkan sebagai link alternatif untuk membagikan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham sebagai antisipasi jika kembali terjadi kendala tekhnis seperti yang lalu-lalu.

Perlu diingat bahwa peserta yang nilai SKDnya memenuhi standar passing grade (lihat passing grade CPNS 2017) kelulusan CPNS tahun 2017 belum tentu dinyatakan lulus. Jumlah peserta yang dinyatakan lulus hanya 3 kali jumlah formasi yang dibutuhkan dan di rangking berdasarkan nilai tertinggi. Jika total nilai sama maka akan di rangking berdasarkan TKP, jika nilai TKP sama akan dirangking berdsarkan TIU dan yang terakhir dirangking berdasarkan TWK.

Misal: Penjaga Lapas dibutuhkan 3 orang
Maka maksimal peserta yang lolos SKB adalah 3 x 3 = 9 orang.

Baca Juga: Link Download Pengumuman Seleksi Administrasi Kemenkumham


Mengapa TKP lebih diutamakan? Karena pemerintah lebih menginginkan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang memiliki prilaku yang baik tidak hanya sekedar cerdas atau pintar.

Teman-teman yang dinyatakan lulus SKD sebaiknya mempersiapkan diri menghadapi tes wawancara, silahkan baca tips menghadapi tes wawancara dan hal-hal yang harus dihindari saat tes wawancara.

HASIL SELEKSI KOMPETENSI DASAR BAGI PESERTA DENGAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN SLTA SEDERAJAT DAN DIPLOMA III


Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Bagi Peserta Dengan Kualifikasi Pendidikan SLTA Sederajat Dan Diploma III Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2017 dapat di unduh sesuai dengan Kantor Wilayah pada link berikut :

Baca Juga: Penerimaan CPNS 2017 Periode II Untuk 61 Instansi


YANG LAIN:

Komentar

Cari Artikel Lainnya Disini