Ternyata Android Terbaru (Oreo) Ada Kaitannya Dengan Gerhana Matahari
Muh. Ashhar Bustan

Ternyata Android Terbaru (Oreo) Ada Kaitannya Dengan Gerhana Matahari

Sebelum Android 8 atau yang disebut Oreo diluncurkan tanggal 23 kemarin, banyak pihak sudah memprediksikan mengenai jadwal peluncuran Android 8. Sistem Operasi Mobile milik Google ini dirumorkan akan diluncurkan secara resmi antara tanggal 21 sampai 23 Agustus. Minggu lalu melalui kicauan di Twitter, Blass mengungkapkan bahwa Android O mungkin saja akan dirilis seminggu kedepan. Editor AndroidPolice David Ruddock juga mengungkapkan hal yang sama di Twitter. Mereka beranggapan bahwa antara tanggal 21 - 23 Agustus akan terjadi gerhanana Matahari total di Amerika Serikat dan merupakan waktu yang tepat untuk peluncuran Android terbaru.

Banyak yang memperkirakan bahwa naman Android 8 adalah Android Oreo, karena berdasarkan dari versi Android yang lalu-lalu Google menggunakan makanan ringan atau makanan penutup untuk setiap versi Android.

Baca Juga: Android O Akan Dirilis 21 Agustus?


Android 8 Oreo

Berdasarkan prediksi-prediksi tersebut banyak yang beranggapan bahwa akan menjadi waktu yang sangat tepat jika Android 8 yang akan diberi nama Oreo diperkenalkan bertepatan dengan terjadinya gerhana matahari. Alasannya karena bentuk makanan Oreo yang mirip dengan Gerhana Matahari yang bentuknya bulat dan gelap

Ruddock juga mengatakan bahwa Google mungkin akan menyediakan update Android O untuk perangkat Pixel dan Pixel XL pada hari yang sama. Bagi pengguna ponsel Nexus versi lawas, belum ada kabar tentang apakah mereka juga akan mendapatkan update Android O. Android O akan membawa sejumlah fitur baru, diantaranya daya tahan baterai yang lebih baik dan mode picture-in-picture ketika menonton video sambil membuka aplikasi lainnya. Fitur tersebut mirip dengan yang dimiliki oleh Youtube.

Baca Juga: 5 Tanda Browser Terjangkit Malware


Dan seperti yang sudah kita ketahui tanggal 23 Agustus waktu Amerika Google akhirnya meluncurkan Android 8 secara resmi dan sekaligus meperkenalkannya sebagai Android Oreo. Sehingga tidak salah jika banyak yang menyebutnya sebagai Android Gerhana. Patut ditunggu fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh Android Oreo ini yang kabarnya lebih baik dari Android Nougat.

Baca Juga: Keunggulan Dan Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 8


YANG LAIN:

Komentar