Ponsel Lipat (Flip) Android Samsung Terbaru
Muh. Ashhar Bustan

Ponsel Lipat (Flip) Android Samsung Terbaru

Mungkin sekarang kita sudah jarang dan bahkan tidak pernah lagi melihat ponsel lipat Android, terakhir Samsung membuat Galaxy Folder tapi itu pun hanya dijual di beberapa negara tertentu saja. Namun hal itu tidak menandakan bahwa pengembanga ponsel Android model lipat atau flip sudah benar-benar ditinggalkan. Kenyataannya Samsung sedang bersiap-siap untuk kembali meluncurkan smartphone Android flip kelas atas atau yang lebih dikenal dengan sebutan ponsel lipat, hal itu diketahui dari foto yang beredar yang sumbernya belum jelas. Foto tersebut menunjukkan ponsel Samsung Flip dengan model flip dalam tahap finalisasi dan tidak lama lagi siap untuk dilepas ke pasaran. Akan tetapi pihak Samsung belum mengonfirmasi kebenaran foto yang beredar tersebut.

Tampak Belakang Tampak Samping

Baca Juga: Keunggulan Dan Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 8


Ponsel Flip Android Samsung terbaru ini mengusung model nomor SM-G9298, dan model lainnya dikenal dengan nama SM-W2018. Ponsel Flip Samsung terbaru ini menggunakan laya 4.2", baik itu layar dibagian luar maupun layar dibagian dalam. Berdasaanrkan gambar yang beredar kemungkinan besar ponsel lipat terbaru Samsung ini tidak akan masuk ke pasar Amerika Serikat maupun Eropa. Kemungkinannya akan diluncurkan terbatas di pasar Asia dengan Cina sebagai pasar terbesarnya.

Dengan ukuran layar 4.2" ponsel lipat terbaru dari Samsung ini kemungkinan akan mengusung spesifikasi high-end. Berikut gambaran singkat spesifikas yang akan diusung oleh model terbaru ini:

Baca Juga: 6 Aplikasi Penting Untuk Pengguna Android


  1. Prosesor Qualcomm Snapdragon 821
  2. RAM 4GB
  3. Penyimpanan Internal 64GB
  4. Kapasitas Baterai 2.300mAh

Sedangkan untuk urusan kamera, ponsel flip terbaru samsung ini kemungkinan akan memiliki kemampuan 12 megapixel untuk kamera belakan dan 5 megapixel untuk kamera depan. Seperti ponsel-pensel kelas atas Samsung lainnya, ponsel lipat ini juga akan dilengkapi dengn fitur-fitur seperti wireless charging, NFC dan Samsung Pay dan pemindai sidik jari yang kemungkinan besar letaknya juga akan berada dibelakang seperti yang digunakan oleh Samsung di model Galaxy S8. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa ponsel flip (lipat) terbaru Samsung akan diluncurkan sekitar atau tidak lama setelah peluncuran Samsung Note 8. Semoga saja ponsel flip model terbaru dari Samsung ini masuk ke pasar Indonesia.

Baca Juga: 5 Tanda Browser Terjangkit Malware


YANG LAIN:

Komentar