Cara Menginstall Android Oreo Di Ponsel Android
Muh. Ashhar Bustan

Cara Menginstall Android Oreo Di Ponsel Android

Google mulai meluncurkan Android Oreo ke beberapa perangkat pada minggu ini. Android Oreo telah tersedia untuk publik dalam versi beta untuk beberapa perangkat Pixel dan Nexus generasi terbaru yang diperkenalkan pada bulan Mei, adapun saat ini pengujian sedang dilakukan untuk beberapa model tersebut, sehingga direncanakan versi resminya akan lebih cepat sampai ke tangan pengguna dibandingkan versi Android sebelumnya.

Perangkat pertama yang kemungkinan akan menggunakan Oreo adalah Google Pixel, Google Pixel XL, Nexus 5X dan Nexus 6P. Beberapa orang sudah melaporkan melihat pembaruan tersedia untuk telepon mereka, jadi jika Anda memiliki salah satu jenis perangkat tersebut maka Anda bisa memeriksa apakah perangkat Anda sudah bisa diupdate ke Android Oreo dengan membuka menu Setelan, About Phone, kemudian Pembaruan Sistem, dan Periksa Pembaruan. Atau pada beberapa telepon System Update terdapat di bagian bawah menu Setting.

Baca Juga: Instant Apps Fitur Baru Android Memungkinkan Kita Menggunakan Aplikasi Tanpa Menginstalnya


Install Android Oreo

Apabila pembaruan atau update tersedia, Anda dapat memilih untuk mendownloadnya sekarang, atau menjadwalkan kapan pun Anda menginginkannya. Selama proses download Anda tetap bisa menggunakan ponsel seperti biasanya, dan ingat bahwa Anda harus me-restart ponsel Anda setelah seluruh proses selesai. Jadi, jika Anda memiliki panggilan penting dalam 20 menit, mungkin lebih baik Anda menunggu sampai waktu yang tepat.

Sedangkan untuk perangkat-perangkat non-Google seperti Samsung, HTC, LG, Sony, Oppo, Vivo, Xiaomi, Blackberry, Huawei, Motorola dan Nokia mungkin harus menunggu beberapa bulan untuk mendapatkan update ke Android Oreo karena harus melakukan pengembangan lebih lanjut agar Android Oreo tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing produsen terutama dalam hal antarmuka (User Interface).
Sejumlah produsen telepon telah mengumumkan akan segera menghadirkan update Andoid Oreo pada akhir tahun ke beberapa model ponselnya yang spesifikasinya mendukung untuk menggunakan Oreo, diantaranya yaitu:

Baca Juga: Cara Mendapatkan ConsID dan SecretKey Untuk Bridging SIMRS GOS Dengan Aplikasi SEP BPJS Kesehatan


- Samsung
- LG
- Motorola
- Essential
- General Mobile
- Nokia
- Huawei
- HTC
- LG
- Motorola
- Sharp
- Sony
- Oppo
- Vivo
- Xiaomi

Baca Juga: 6 Aplikasi Penting Untuk Pengguna Android


YANG LAIN:

Komentar

Cari Artikel Lainnya Disini