Cara Mengatasi Error Update Alwas On Display (AOD) Samsung S8
Muh. Ashhar Bustan

Cara Mengatasi Error Update Alwas On Display (AOD) Samsung S8

Always On Display atau yang biasa disebut AOD adalah fitur yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy seri S yang dimulai dari S6 sampai dengan yang terakhir sekarang S8. Fitur ini bertujuan untuk selalu menampilkan informasi berupa tanggal, jam dan notifikasi di layer tetapi dengan konsumsi daya yang rendah sehingga tidak akan menguras baterai.

AOD Samsung S8

Baca Juga: Keunggulan Dan Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 8


Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan notifikasi atau pemeberitahuan bahwa tersedia update untuk Always On Display. Mungkin pengguna Samsung S8 yang lainnya juga mengalami kejadian yang sama. Biasanya kalau ada update berarti ada perbaikan-perbaikan baik itu tekhnis maupun non tekhnis. Saya pun mencoba melakukan update melalui Google Play Store, yang muncul kemudian adalah pesan “Error: blab bla bla” maaf tidak sempat capture, kasusnya keburu solved, hehehe. Karena melalui Google Play Store tidak berhasil saya coba update melalui Galaxy Apps milik Samsung tapi anehnya di sini malah tidak ada pemberitahuan update Always On Display padahal ini adalah aplikasi preloaded Samsung.

Karena tidak menemukan solusi saya pun coba lakukan update melalui menu Setting -> Lock Screen And Security -> Always On Display -> About Always On Display. Di sini terdapat tombol update akan tetapi ketita saya tekan yang muncul juga hanya pesan “Error: bla bla bla”.

Setelah muter-muter keliling duni melalui Google akhirnya saya menemukan solusinya, akan tetapi tidak ada penjalan yang pasti kenapa Error ini bisa muncul. Cara mengatasi error update Always On Display adalah dengan menghapus data Always On Display yang tersimpan sebelumnya.

Baca Juga: Ponsel Lipat (Flip) Android Samsung Terbaru


Caranya masuk ke Setting -> Apps kemudian tekan tab menu (titik bersusun tiga) di pojok kanan atas dan pilih show system apps. Selanjutnya pilih Always On Display lalu cari tulisan Storage dan klik, kemudian tekan tombol Clear Data dan Clear Cache.

Dan akhirnya kasus selesai, setelah melakukan clear data dan clear cache pemberitahuan update terbaru Always On Display tidak lagi muncul dan meresahkan.

Baca Juga: Cara Menginstall Android Oreo Di Ponsel Android


YANG LAIN: