Android O Akan Dirilis 21 Agustus?
Muh. Ashhar Bustan

Android O Akan Dirilis 21 Agustus?

Mungkin banyak yang sudah menantikan tanggal peluncuran resmi Android O, atau yang akan dikenal sebagai Android 8.0, sejak Google merilis versi beta ke publik pada bulan Maret. Setelah melewati empat versi pengembang, sepertinya Android O sudah memiliki tanggal pasti mengenai peluncurannya, dan kemungkinan tidak lama lagi.

Android O mungkin akan dirilis dalam beberapa hari kedepan, menurut Evan Blass, tanggal rilisnya dirumorkan pada tanggal 21 Agustus. Melalui kicauan di Twitter, Blass mengungkapkan bahwa Android O mungkin saja akan dirilis seminggu kedepan. Editor AndroidPolice David Ruddock juga mengungkapkan hal yang sama di Twitter. Namun, belum ada kata resmi atau konfirmasi dari Google.

Baca Juga: Cara Mendapatkan ConsID dan SecretKey Untuk Bridging SIMRS GOS Dengan Aplikasi SEP BPJS Kesehatan


Android Oreo

21 Agustus kebetulan bertepatan dengan gerhana matahari, dimana bulan berada sepenuhnya di antara bumi dan matahari di Amerika Serikat. Jika tanggal 21 Agustus benar-benar merupakan tanggal peluncuran resmi, maka akan menjadi waktu yang sempurna. Hal tersebut belum pasti karena kita juga belum tahu nama dari Android versi terbaru tersebut. Banyak yang memperkirakan bahwa namanya adalah Android Oreo, karena berdasarkan dari versi Android yang lalu-lalu Google menggunakan makanan ringan atau makanan penutup untuk setiap versi Android. Jika benar namanya adalah Android Oreo, maka hal tersebut akan identic dengan gerhana matahari yang bentuknya bulat dan gelap seperti kue Oreo. Tapi kita harus menunggu 21 Agustus untuk kepastiannya.

Baca Juga: Rahasia Samsung Akhirnya Terbongkar: Galaxy S8 Active Segera Dirilis


Ruddock juga mengatakan bahwa Google mungkin akan menyediakan update Android O untuk perangkat Pixel dan Pixel XL pada hari yang sama. Bagi pengguna ponsel Nexus versi lawas, belum ada kabar tentang apakah mereka juga akan mendapatkan update Android O. Android O akan membawa sejumlah fitur baru, diantaranya daya tahan baterai yang lebih baik dan mode picture-in-picture ketika menonton video sambil membuka aplikasi lainnya. Fitur tersebut mirip dengan yang dimiliki oleh Youtube.

Baca Juga: Ternyata Android Terbaru (Oreo) Ada Kaitannya Dengan Gerhana Matahari


YANG LAIN:

Komentar

Cari Artikel Lainnya Disini